Pages

Friday, June 10, 2016

Pertama Kali Beli Novel dengan Latar Korea!

Jadi, tadi buka puasa bareng Tina dan Novella. Lumayan, ditraktir Tina yang habis ulang tahun. Setelahnya, mampir ke Gramedia. Mereka berdua entah kemana, aku langsung ngeloyor ke bagian novel. Mondar-mandir, muter-muter, pindai kanan-kiri-atas-bawah-nyelip-nyungsep. Beberapa kali mata menangkap seri koreannya Grasindo. Mencoba tidak menggubris, walau banyak alumni Kampus Fiksi yang karya koreaannya terbit di Grasindo dalam rangka lomba PSA. Entahlah. Rasanya masih belum mau rela aja.


Tapi akhirnya iseng berhenti di bagian Grasindo koreaan itu, dan berusaha nyari nama-nama yang familiar. Tapi udah nggak ada. Sedih. Padahal kalo ada, rencananya mau beli. Mau mencoba mulai dari mereka. Apalah daya ini.

Kemudian, pandangan beralih lagi. Masib tetap di koreaan. Ngeliat dua novel ini: Blood Type Series. Sebenernya antara tertarik-gaktertarik. Tapi akhirnya dibeli.


Alasan utama membeli:
Karena tokoh ceweknya goldarnya O.
Karena tokoh cowonya goldarnya AB dan B.
Karena Putri goldarnya O.
Karena Putri bingung si-itu-tuh AB atau B.
*udah gitu ajah*

Baca blurb sekilas. Baca dalamnya sekilas. Kemudian.... jalan ke kasir.

Sekarang lagi di kosan Adek, habis melakukan ritual penempelan barcode di cover belakang bagian dalam. Dan termenung. Sambil ngetik ini sih.

Keduanya akan menjadi buku koreaan pertama yang kubeli sendiri. Semoga akan dibaca secepatnya. Nanti ya, setelah My Lovely Beetle dan Carrying Your Heart. Reviewnya pun jelas nanti, setelah dua buku yang barusan disebut—plus Perfect Pain dan Interval—reviewnya selesai dan dipajang di blog ini.

Kapan?

Doain aja yang terbaik :)

No comments: